Syaiful Amri, Relawan Senior HTK FC Yang Masih Tangguh

KERINCI- 6/9/18. Syaiful Amri, S.Pd, MM merupakan relawan HTK Family Center yang paling senior di antara relawan lainnya. Umurnya saat ini sudah mencapai 67 tahun, namun semangat dan daya juangnya masih tetap tinggi, sama halnya dengan semangat yang dimiliki oleh anak muda.

Beliau merupakan mantan camat di era pemerintahan H. Fauzi Si’in, diantaranya beliau pernah menjabat di Kecamatan danau Kerinci dan Kecamatan Kayu Aro. Karirnya sebagai camat dimulai sejak tahun 2000 hingga memasuki masa pensiunnya pada tahun 2008. Berbagai penghargaan pernah didapati oleh dirinya seperti berhasil menjadi camat teladan semasa beliau aktif menjadi camat Kecamatan Kayu Aro.

Saat ini Syaiful Amri atau yang biasa dipanggil Pak Syaiful/pak wo aktif sebagai salah satu pembina di HTK famili Center. Beliau dikenal sebagai sosok yang tegas dan berapi-api, namun beliau tetap rendah hati dan senang mengayomi anak muda yang tergabung di HTK Family Center.

Meskipun usianya tidak lagi muda, namun kondisi fisik dan daya pikirnya masih baik, beliau masih tangguh untuk diajak berkeliling Kerinci sambil mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat baik itu siang maupun malam. Pemikirannya masih tetap tajam dan rasional, hal ini membuat dirinya yang kenyang akan pengalaman selalu didengarkan oleh relawan HTK Family Center.

Untuk mendapatkan kondisi fisik yang prima dirinya mengungkapkan rahasianya kepada penulis, diantaranya adalah dirinya terbiasa sholat subuh diawal waktu, rutinbl berolahraga dan mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung antioksidan.

“Kuncinya adalah rajin sholat dan selalu rutin sholat subuh diawal waktu, selain itu rajinlah berolahraga dan mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung antioksidan. Ungkapnya.

Dimata H. Tafyani Kasim,  Syaiful Amri adalah sosok senior yang masih tangguh dan bisa diandalkan. pemikirannya masih sangat baik sehingga beliau bisa menjadi contoh yang baik untuk para yunior.

“Pak Syaiful adalah salah satu relawan senior kita yang masih tetap tangguh dan memiliki daya juang yang tinggi, pemikirannya masih bisa diterima dan fidengarkan oleh saya dan relawan HTK FC. Jelasnya.

Dimata para sahabatnya, dirinya merupakan sosok panutan yang baik dan selalu terbuka untuk berteman dengan siapapun. (OS).

Berita Populer

Berita Terbaru

TAFYANI KASIM | CALON BUPATI KERINCI 2024 – 2029