Geby Askiah, Semi Finalis Putri Batik Indonesia, Resmi Bergabung Bersama HTK Family Center

SUNGAI PENUH- 15 Februari 2017

Geby Askiah,  lahir di Sungai Penuh 28 Oktober 1995, merupakan buah hati tercinta dari pasangan Bapak Tarmizi dan Ibu Gusniati, dari keluarga yang hidup dengan berjuta cinta.

Dirinya merupakan Mahasiswi aktif di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kerinci  jurusan Manajemen Keungan, Jurusan yang menurutnya  serasi dengan bakat alami yang dimilikinya dimana diranya suka menghitung dan tertarik dengan pola yang terdapat pada angka. Ungkapnya.

Geby juga dikenal sebagai mahasiswi berprestasi, hal ini dibuktikannya dengan torehan Indeks Prestasi (IP) 4.00 di kampus tempat dirinya menuntut ilmu. Mendapatkan IP 4.00 bukanlah perkara mudah bagi sejumlah Mahasiswa dan Mahasiwi, karena torehan angka 4.00 di KHS merupakan angka tertinggi yang haya ditulis oleh akedemik untuk mahasiswa/i yang benar- benar berprestasi.

Selain berprsetasi secara akademis, Geby juga memiliki prestasi ekstra lainya, seperti juara 2 lomba lagu daerah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, juara 2 lomba fashion show, juara 3 lomba tarian daerah pekan harmoni se Sumatera, Runner up 2 miss Shopie Martien, Top 10 Putri Simpedes BRI, Gadis persahabatan Kota Sungai Penuh dan semifinalist Putri batik Nusantara Indonesia.

Kecintaannya terhadap budaya Kerinci dan Kota Sungai Penuh, membuat dirinya bertekad untuk memperkenalkan Budaya Kerinci dan Sungai Penuh di pentas Nasional. Diketahui  dirinya pernah membawakan Tari Injak Kaco pada saat pemilihan Putri batik Nusantara di Sapta pesona Jakarta untuk mewakili Provinsi Jambi.

Saat ini Geby aktif sebagai salah satu leader  admin di Sekretariat HTK Family Center, dirinya bertugas sebagai admin Input dan entri data pada program KKC yang saat ini menjadi program unggulan HTK FC. Kehadiran Geby beserta teman- teman mahasiswa/i STIE di Sekretariat M.Yamin No 06 Sungai Penuh, menjadikan sekretariat menjadi lebih berwarna. (Sekretariat, Adm Mds: OS)

Berita Populer

Berita Terbaru

TAFYANI KASIM | CALON BUPATI KERINCI 2024 – 2029