HTK Hadiri Rakor Pengelolaan lIngkungan Pantai Timur Sumetera

KERINCI- 24/8/18. HTK Hadiri rapat koordinasi pengelolaan lingkungan pantai timur Sumatera yang dilaksanakan di Aula Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Barat  (Jum’at 24/8/18). Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Maritim dan Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat dihadiri oleh utusan dari masing-masing provinsi yang termasuk dalam kawasan Pantai Timur, yaitu Provinsi Jambi, Kepri, Bangka Belitung, Sumsel dan Riau.

Dalam acara tersebut H. Tafyani Kasim yang merupakan Ketua DPW  Gerakan Nelayan Tani Indonesia Provinsi Jambi hadir sekaligus mendampingi pembicara utama dalam acara tersebut yaitu Prof. Dr. Rochmin Guru Besar IPB Pakar Ekonomi Wilayah sekaligus juga sebagai Ketua DPP Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI), Salah Satu Ketua Dewan Pakar ICMI dan aktif sebagai salah satu Dewan Pakar KAHMI pusat. Turut hadir ketua DPD PDI Perjuangan Edi Purwanto, H. Nuzran Joher, Bupati Tanjabbar dan jajarannya serta sejumlah tokoh lainnya.

Acara tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar mendapatkan persamaan konsep dan persepsi strategis untuk kemajuan maritim Indonesia kedepan. Format acara dilaksanakan seperti acara yang sering disiarkan oleh satu telivisi swasta yaitu acara ILC.

Dikesempatan tersebut, H. Tafyani Kasim berharap dengan adanya koordinasi ini mampu menggalang  isu, konsep dan strategi untuk kemajuan pengelolan maritim wilayah Pantai Timur Sumetera.

Saat dihubungi via telepon, H. Tafyani Kasim mengungkapkan ” ada banyak hal yang harus kita kembangkan diwilayah Pantai Timur Sumetera, diantarnya adalah pengembangan potensi perikanan, pariwisata dan sebagainya. Melalui rakor ini saya berharap agar kedepannya wilayah Pantai Timur Sumetera bisa dikembangkan secara optimal”. Ungkapnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan hasil rakor oleh perwakilan provinsi yang menjadi peserta acara rakor tersebut. Dihari yang sama, usai menghadiri acara  Rakor, H. Tafyani Kasim langsung menghadiri acara silatturahmi  DPP PDI Perjuangan dengan para caleg Pusat, Provinsi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bertempat di aula Hotel Masa kini Tanjung  Jabung Barat.

Melalui via telepon, H. Nuzran Joher menjelaskan bahwa acara silaturahmi tersebut bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan militansi kader PDI Perjuangan dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg 2019. (OS)

Berita Populer

Berita Terbaru

TAFYANI KASIM | CALON BUPATI KERINCI 2024 – 2029