Dinilai layak, Ini Perjalanan H. Tafyani Kasim Nyaleg DPR-RI

SUNGAI PENUH-18/10/18. H. Tafyani Kasim, Calon Legislatif DPR-RI dari Partai  PDI Perjuangan Nomor urut 4 dapil Provinsi Jambi, merupakan putera Kerinci-Jambi kelahiran Keluru 13 September 1965 merupakan pengusaha sukses yang berkarir di Padang Sumetera Barat serta memiliki cabang diberbagai Provinsi di Indonesia dan Luar Negeri.  Dirinya merupakan figur yang dikenal memiliki kepedulian dan perhatian yang tinggi tehadap tanah kelahirannya yaitu Kerinci dan Provinsi Jambi pada umumnya.

Didorong oleh tokoh masyarakat Kerinci agar dirinya  maju sebagai Calon Bupati Kerinci periode 2018-2024, membuat dirinya menjadi termotivasi untuk membangun tanah kelahirannya yang telah lama ingin ia wujudkan.  saat itu dirinya belum sempat bertarung dalam Pilkada Kerinci, karena perjuangannya harus tehenti disaat rekomendasi Partai belum bisa dibawanya Ke Kerinci sebagai salah satu syarat mutlak untuk maju sebagai calon kepala Daerah. Hal ini tidak membuatnya menjadi  berputus asa untuk kembali mengabdi pada Tanah air dan Kampung halaman tercinta yaitu Kerinci/Jambi. Hingga akhirnya para tokoh Kerinci mulai dari Depati Empat Alam Kerinci, Tokoh Pemuda, Cendikia dan Ulama memintanya untuk kembali berjuang demi kemajuan masyarakat di Kampung Halamannya, permintaan tersebut ada yang bersifat tertulis yaitu berupa surat rekomendasi dan ada lagi yang disampaikan dalam bentuk lisan yang disampaikan langsung kepada dirinya.

Permintaan tokoh tersebut bukannya tidak beralasan karena permintaan yang diberikan didasari oleh adanya kepercayaan dan peneliaian terhadap figur H. Tafyani Kasim yang dianggap memiliki integritas serta  komitmen yang tinggi dan jelas untuk membangun Kerinci dan Provinsi Jambi. Hal ini sempat diungkapkan oleh salah satu tokoh  Depati 4 Alam Kerinci yang hadir bersilaturrahmi di Rumah Kediaman H. Tafyani Kasim, yang beralamat di Desa Baru  Jujun Kecamatan Keliling Danau. Hadir saat itu Keempat tokoh Depati Empat Alam Kerinci.

“Kami berharap, agar Pak Haji Tafyani kembali berjuang untuk membangun daerah kita yaitu maju sebagai calon Anggota DPR Pusat, bersamaan dengan acara Kenduri sudah Tuai Jujun, kita akan bacakan surat rekomendasi dihadapan masyarakat. Kesediaan H. Tafyani Kasim sangat kita harapkan, kami menilai saudara layak untuk  mewakili kami  masyarakat Kerinci dan Provinsi Jambi” Jelasnya. Red 14/4/18.

Hal ini ditanggapi oleh H. Tafyani Kasim dengan mengucapkan terimakasihnya kepada tokoh masyarakat Kerinci dalam hal ini adalah depati Empat Alam Kerinci dan dirinya akan mengkaji harapan tokoh masyarakat dan akan mendiskusikannya bersama relawan HTK Family Center.

“Saya mengucapkan terimakasih yang tidak  terhingga atas motivasi yang bapak berikan kepada saya, jujur saya merasa haru dan bangga kepada bapak sekalian, saya akan mempertimbangkan dan akan mendiskusikannya bersama relawan dan akan memintak bapak beserta tokoh lainnya untuk mendiskusikannya secara intens”. Ungkapnya. Red

Selain tokoh Depati Empat Alam Kerinci, puluhan tokoh masyarakat lainnya juga memberikan dukungan  yang sama kepada H. Tafyani Kasim, baik itu tokoh Kerinci yang tergabung dalam HKK di Luar Daerah maupun tokoh Kerinci yang berdomisili di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Hal ini direspons secara positif oleh seluruh relawan H. Tafyani Kasim yang tergabung dalam HTK Family Center. Atas inisiatif dari para relawan, HTK dimintak untuk kembali  ke Kerinci untuk melaksanakan rapat terbuka bersama seluruh relawan dan beberapa tokoh masyarakat Kerinci. Saat itu H. Tafyani Kasim dimintak oleh para relawan dan tokoh masyarakat untuk berjuang sebagai calon legistaif DPR-RI Periode 2019-2024. Hal ini disampaikan dengan dasar masih banyaknya dukungan dari tokoh masyarakat dan masih tingginya harapan masyarakat Kerinci terhadap H. Tafyani Kasim.

“Berdasarkan hasil musyawarah dengan dasar pertimbangan dan pengakian yang kami lakukan secara serius, maka dengan ini kami semua sepakat untuk memintak H. Tafyani Kasim maju sebagai caleg DPR-RI periode 2019-2024. kami telah melakukan diskusi dengan para tokoh masyarakat dan sebagaian kami juga telah menampung serta menjaring masukan dari masyarakat kita baik yang berada di Daerah maupun yang berada di Luar Daerah. Dengan ini kami berharap agar bapak bersedia menerima kesepakatan kami”. Ungkapnya.

Berkat dukungan dan semangat dari relawan, masyarakat dan tokoh masyarakat, H. Tafyani Kasim saat itu mengapresiasi harapan yang disampaikan dan memutuskan untuk siap berjuang bersama dalam rangka maju sebagai calon legislatif. sebagai tindak lanjutnya para relawan untuk kembali mendiskusikan partai yang tepat untuk dipakai sebagai perahu H. Tafyani Kasim untuk maju sebagai calon legislatif dan memintak kepada relawan agar segera memintak pandangan kepada tokoh masyarakat terkait perahu yang akan kita pakai untuk melangkah ke Senayan.

“Saya merasa bangga dengan relawan sekalian, kita tetap solid dan tetap bersatu meskipun kita belum berhasil mendapatkan perahu untuk maju sebagai calon kepala daerah. Semangat relawan sekalian membuat saya yakin dan percaya untuk memutuskan bahwa saya bersedia maju sebagai calon legilatif DPR-RI periode 2019-2024. Mulai hari ini saya memintak kepada relawan sekalian untuk mendiskusikan perahu yang akan kita pakai dan kepada relawan sekalian agar turun ke lapangan untuk memintak pandangan dari tokoh masyarakat kita”. Ungkap H. Tafyani Kasim. (Ngah OS).

Berita Populer

Berita Terbaru

TAFYANI KASIM | CALON BUPATI KERINCI 2024 – 2029